tips anti jenuh kerja!!!!!!
Halaman 1 dari 1
tips anti jenuh kerja!!!!!!
Walau awalnya semangat, pekerjaan rutin kerap membuat kita bosan. Bila
kebosanan tak segera diatasi maka profesionalitas kerja pun jadi
korban. Sebelum performa kerja anda terancam menurun, baca tips ini!
1. Tuliskan tugas sehari-hari anda.
Bikin daftar pekerjaan anda sehari-hari. Dan berikan tanda pada setiap
pekerjaan yang sudah selesai anda kerjakan. Selain bisa lebih fokus dan
efisien, juga bisa jadi cara jitu menghindari tudingan anda tidak cukup
berusaha menyelesaikan tugas-tugas anda.
2. Minta lebih banyak tugas
Coba bicarakan dengan atasan anda dan minta lebih banyak pekerjaan,
termasuk tanggung jawab yang lebih menantang. Bila memungkinkan coba
meminta kepada atasan anda untuk bertukar posisi.
Jika tidak mungkin coba bantu rekan kerja anda menyelesaikan tugasnya.
Jadi relawan istilahnya. Selain rekan kerja akan merasa terbantu anda
pun jadi nggak bosan lagi. Tapi ingat, mintalah ijin terlebih dahulu
pada atasan anda. Jangan sampai rekan anda yang mendapat pujian dari
hasil kerja anda.
3. Menjadi panitia kegiatan yang dilakukan perusahaan
Bila perusahaan anda akan libur, usulkan untuk membuat liburan bersama.
Ide anda perlu dilontarkan pada atasan. Berikan juga usulan
tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan tempat liburan. Bisa juga anda
mengusulkan untuk melakukan bakti sosial. Selain membuat anda lebih
akrab dengan lingkungan kerja, hal itu juga bisa menunjukkan reputasi
anda sebagai seorang pemimpin. Pasti anda mendapat nilai lebih dari
atasan.
4. Menambahkan nilai pada pekerjaan anda
Anda bisa memperlihatkan pada atasan ada bahwa anda memiliki kemampuan
lebih. Deskripsi pekerjaan anda hanya perlu menyelesaikan dan
mengajukan laporan keuangan standar. Bila anda mampu, mengapa tidak
mencoba melakukan analisa atau mengajukan format terbaru?
Untuk mengurangi prasangka anda hanya cari muka, lakukan hal itu tanpa
memberi tahu siapapun. Selesaikan sampai tuntas, dan ajukan pada atasan
anda. Tidak perlu meminta jawaban langsung. Tunggu beberapa hari,
sampai si bos memberikan jawaban.
Bila atasan anda menerima proposal yang anda ajukan tadi tentu akan
menambahkan nilai pekerjaan anda. Pasti si bos akan lebih antusias
memberikan tanggung jawab pada anda.
5. Ambil inisiatif dan mulailah proyek baru
Jangan menunggu perintah seseorang. Jadilah pro-aktif. Coba membuat
data base baru, atau cari klien baru yang cukup potensial untuk
perusahaan. Bisa juga mencoba menangani materi promosi perusahaan anda.
Selalu komunikasikan dengan pengambil keputusan setiap langkah anda.
Tujuan anda adalah menunjukkan kemampuan anda untuk bekerja, bukan
membuat orang lain terlihat tidak mampu atau mencoba meraih posisi yang
kosong.
6. Berpikirlah positif
Coba untuk selalu berpikir positif. Anda bosan karena hanya menangani
email perusahaan, namun di satu sisi coba tumbuhkan pikiran bahwa anda
diberi tanggung jawab mengkomunikasikan perusahaan dengan pihak-pihak
lain. Jadi
bila ada konsumen yang mengeluh atau ada kolega yang menghubungi
perusahaan, bisa cepat ditanggapi. apalagi bila segera dibicarakan
dengan kolega yang lebih senior, siapa tahu anda dapat promosi.
7. Cobalah Istirahat
Bila kebosanan benar-benar merasuki anda dan mengancam karir anda,
beristirahat sebentar. Pergilah makan siang atau minum kopi di kantin.
Ajaklah satu atau dua kolega baru di tempat kerja anda untuk bergabung.
Curi sedikit waktu untuk bermain games yang disedikan perangkat PC
anda. Main soliter atau bounce. Tapi jangan terlalu lama, bisa-bisa
anda kena semprot atasan.
Pergunakan waktu ekstra anda secara bijaksana, untuk menciptakan jaringan kerja dan memperbaiki harapan karir anda.
kebosanan tak segera diatasi maka profesionalitas kerja pun jadi
korban. Sebelum performa kerja anda terancam menurun, baca tips ini!
1. Tuliskan tugas sehari-hari anda.
Bikin daftar pekerjaan anda sehari-hari. Dan berikan tanda pada setiap
pekerjaan yang sudah selesai anda kerjakan. Selain bisa lebih fokus dan
efisien, juga bisa jadi cara jitu menghindari tudingan anda tidak cukup
berusaha menyelesaikan tugas-tugas anda.
2. Minta lebih banyak tugas
Coba bicarakan dengan atasan anda dan minta lebih banyak pekerjaan,
termasuk tanggung jawab yang lebih menantang. Bila memungkinkan coba
meminta kepada atasan anda untuk bertukar posisi.
Jika tidak mungkin coba bantu rekan kerja anda menyelesaikan tugasnya.
Jadi relawan istilahnya. Selain rekan kerja akan merasa terbantu anda
pun jadi nggak bosan lagi. Tapi ingat, mintalah ijin terlebih dahulu
pada atasan anda. Jangan sampai rekan anda yang mendapat pujian dari
hasil kerja anda.
3. Menjadi panitia kegiatan yang dilakukan perusahaan
Bila perusahaan anda akan libur, usulkan untuk membuat liburan bersama.
Ide anda perlu dilontarkan pada atasan. Berikan juga usulan
tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan tempat liburan. Bisa juga anda
mengusulkan untuk melakukan bakti sosial. Selain membuat anda lebih
akrab dengan lingkungan kerja, hal itu juga bisa menunjukkan reputasi
anda sebagai seorang pemimpin. Pasti anda mendapat nilai lebih dari
atasan.
4. Menambahkan nilai pada pekerjaan anda
Anda bisa memperlihatkan pada atasan ada bahwa anda memiliki kemampuan
lebih. Deskripsi pekerjaan anda hanya perlu menyelesaikan dan
mengajukan laporan keuangan standar. Bila anda mampu, mengapa tidak
mencoba melakukan analisa atau mengajukan format terbaru?
Untuk mengurangi prasangka anda hanya cari muka, lakukan hal itu tanpa
memberi tahu siapapun. Selesaikan sampai tuntas, dan ajukan pada atasan
anda. Tidak perlu meminta jawaban langsung. Tunggu beberapa hari,
sampai si bos memberikan jawaban.
Bila atasan anda menerima proposal yang anda ajukan tadi tentu akan
menambahkan nilai pekerjaan anda. Pasti si bos akan lebih antusias
memberikan tanggung jawab pada anda.
5. Ambil inisiatif dan mulailah proyek baru
Jangan menunggu perintah seseorang. Jadilah pro-aktif. Coba membuat
data base baru, atau cari klien baru yang cukup potensial untuk
perusahaan. Bisa juga mencoba menangani materi promosi perusahaan anda.
Selalu komunikasikan dengan pengambil keputusan setiap langkah anda.
Tujuan anda adalah menunjukkan kemampuan anda untuk bekerja, bukan
membuat orang lain terlihat tidak mampu atau mencoba meraih posisi yang
kosong.
6. Berpikirlah positif
Coba untuk selalu berpikir positif. Anda bosan karena hanya menangani
email perusahaan, namun di satu sisi coba tumbuhkan pikiran bahwa anda
diberi tanggung jawab mengkomunikasikan perusahaan dengan pihak-pihak
lain. Jadi
bila ada konsumen yang mengeluh atau ada kolega yang menghubungi
perusahaan, bisa cepat ditanggapi. apalagi bila segera dibicarakan
dengan kolega yang lebih senior, siapa tahu anda dapat promosi.
7. Cobalah Istirahat
Bila kebosanan benar-benar merasuki anda dan mengancam karir anda,
beristirahat sebentar. Pergilah makan siang atau minum kopi di kantin.
Ajaklah satu atau dua kolega baru di tempat kerja anda untuk bergabung.
Curi sedikit waktu untuk bermain games yang disedikan perangkat PC
anda. Main soliter atau bounce. Tapi jangan terlalu lama, bisa-bisa
anda kena semprot atasan.
Pergunakan waktu ekstra anda secara bijaksana, untuk menciptakan jaringan kerja dan memperbaiki harapan karir anda.
Similar topics
» Tips dan Trick menyontek
» tips naek angkot!..
» aPo diO TIps SakEt MaaG
» Tips Dicayang ma pasangan
» Tips dan Etika Chatting
» tips naek angkot!..
» aPo diO TIps SakEt MaaG
» Tips Dicayang ma pasangan
» Tips dan Etika Chatting
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik